arabiandrift.com

Forum Video Lucu Paling Terkini

8 Pertayaan Ini Akan Membuatmu Apa Yang Di Banggakan Terhadap Dirimu Sendiri? Part 2

admin

Uncategorized

No comments

December 10, 2018

4. Apa yang Saya Bisa?

Aku dapat menyelami semua samudera, aku dapat menghijaukan langit melulu jika kau yang meminta. Demi dirimu, aku dapat melakukan apapun.

Eeeeaaaakkk! Yakin bisa? Kalau bisa, buktikan! Perlu masa-masa selamanya bilapun dapat dibuktikan, tersebut juga bila sang kekasih belum menyatu dengan tanah. Kadang anda merasa bahwa kita dapat melakukan urusan ini, kita dapat menguasai urusan itu, segalanya dapat kita lakukan. Misal kita menyatakan jago mencatat novel, dan untuk mencatat novel tersebut perlu tidak sedikit ilmu loh! Yakin menguasai? Kalau begitu, paham semua majas? Diksi? Peribahasa? Ungkapan? EYD? Pola kalimat? Mari anda tanyakan berpulang kepada diri kita, apa sih yang anda bisa? Sehingga anda dengan percaya dirinya selalu menyanjung diri dengan keterampilan yang terbatas.

5. Bermanfaatkah Saya?

8 Pertayaan Ini Akan Membuatmu Apa Yang Di Banggakan Terhadap Dirimu Sendiri? Part 2
8 Pertayaan Ini Akan Membuatmu Apa Yang Di Banggakan Terhadap Dirimu Sendiri? Part 2

Okelah! Misalnya anda memang sungguh-sungguh menguasai sebuah hal secara mendalam, namun apa keterampilan kita itu bermanfaat untuk sesama? Apa orang beda terbantu dengan keterampilan kita tersebut? Apa masyarakat sekitar anda akan lebih maju? Yuk ayo kita renungi diri, sudahkah anda memberikan guna untuk orang lain? Jika belum, apa terlampau berbangga diri masih penting? Jika sudah, pantaskah anda yang sudah menjadi “superhero” untuk sesama justeru mengagungkan diri dengan keterampilan yang tidak banyak? Nanti justeru dikatai: “Superhero dengan harga diri superzero.” Kita butuh ingat bahwa terlampau berbangga diri tidak akan menciptakan martabat semakin tinggi, justeru harga diri yang merosot.

6. Apa yang Saya Punya?

Pertanyaan ini memiliki ragam jawaban, di antaranya: “Saya punya mobil mewah, hp canggih, simpanan banyak” atau “Saya punya cinta yang tulus guna kamu, saya punya hati yang suci.” Preettt! Yakin punya tersebut semua? Jika kata “punya” anda soroti sebagai harta kebendaan, yakin tersebut murni kepunyaan kita? Terus, belinya pakai duit siapa? Dapatnya darimana? Dan terutama, dibalik uang tersebut adakah orang yang terlukai? Kita tidak dapat menjamin, guys! Semua hanyalah titipan belaka. Kita garis bawahi, tebalkan, kapitalkan: TITIPAN! Jadi, dengan segala titipan ini, tidak malukah guna berbangga diri? – Agen Sbobet Casino Terbaik Dan Terbesar Di Asia 

7. Bagaimana Orang Memandang Saya?

Yup! Pertanyaan refleksi yang satu ini mempunyai jawaban simpel, yaitu: “Orang memandang saya dengan kedua matanya, dengan membuka kedua kelopak mata.” Jawabannya betul, namun tidak tepat. Kadang anda merasa orang beda bersikap baik sebab memang orang tersebut memandang kita baik. Tapi, apa betul kita di anggap demikian? Untuk memandang orang beda dengan tepat, tidak melulu mata yang dilibatkan, loh! Tetapi hati dan pikiran. Yakin hati orang lain memandang kita sebaik pandangan matanya? Bukankah hati orang tidak bisa ditebak? Kita pun harus berpikir, bilamana terlalu membanggakan diri, kemudian bagaimana orang akan memandang kita? Akankah kita di anggap sebagai orang yang sungguh-sungguh berkualitas, ataukah orang yang “mengaku” berkualitas? Mari renungkan!

8. Sadarkah Saya?

Pamungkas, nih! Ketika anda berbangga diri, apakah kita sungguh-sungguh sadar melakukannya? Ataukah sedang kerasukan ‘sesuatu’ yang sedang jahil? Kemudian kita pun perlu merasa-rasa, karakter bangga diri itu adalahbagian dari diri anda yang sebenarnya atau sebaliknya. Jika juga bukan, lekaslah lenyapkan sikap bangga diri tersebut sebab sangat berbahaya! Pertanyaan ini menuntut anda untuk mencakup jawaban dari ketujuh pertanyaan di atas. Intinya, anda harus berulang kali beranggapan dan merasa apakah kita layak untuk tidak jarang kali membanggakan diri dan segala pencapaian? Terutama, ayo kita sadar dengan menampar diri sendiri guna melihat fakta melalui ‘mata’ yang benar-benar terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *